Jumat, 01 November 2013

SIHIR TELEVISI

SIHIR TELEVISI
Amsal 17:24

Ada yang tahu goyang caesar? Goyang tersebut sedang heboh di kalangan masyarakat Indonesia saat ini. Dari anak-anak sampai orangtua. Dari acara 17 agustusan sampai acara kampus.

Sebelum goyang caesar ada goyang yang heboh di dunia internasional namanya gangnam style. Goyang tersebut menyihir orang-orang yang menontonnya agar tertarik untuk mengikuti goyangannya. Memang biasanya apa yang kita tonton akan mempengaruhi tindakan kita.

Sekitar tahun 2000 film kuch-kuch hota hai booming di Indonesia. Banyak orang yang menirukan siulan khas di film tersebut. Salah satu surat kabar di Indonesia memberitakan bahwa Indonesia sedang dijamuri oleh siulan tersebut.

Apa yang kita tonton baik di televisi, internet maupun bioskop seringkali mempengaruhi tindakan kita. Kita bisa menangis ketika menonton film sedih. Kita bisa gerak-gerak sendiri ketika nonton film action. Kita bisa sok cool ketika nonton film spy. Kita bisa ga berani ke toilet setelah nonton film horor.

Jadi berhati-hatilah dgn apa yang kita tonton. Jangan serap begitu saja semua informasi yang kita dapatkan dari tontonan tersebut. Ambil informasi yang baik, sedangkan yang buruk tinggalkan saja. Ingat, Amsal 17:24 mengatakan "Pandangan orang berpengertian tertuju pada hikmat."
Nuryanto Gracia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar