Kamis, 29 Agustus 2013

LORD, I LEAN ON YOU



LORD, I LEAN ON YOU
Mat 8:23-27
            Mengapa kita berdoa sebelum mengerjakan sesuatu? Kebanyakan menjawab agar terhindar  dari masalah. Wow enak sekali hidup jika hanya dengan berdoa, semua masalah menyingkir. Sayangnya, hidup tidak semudah dan seindah itu.
            Berdoa artinya melibatkan Tuhan hadir dalam perahu kehidupan kita. Dalam Matius 8:23-27, kita melihat Yesus hadir dalam perahu murid-murid, apakah masalah tidak datang? Justru masalah dahsyat datang menghampiri mereka, angin ribut.
            Lalu buat apa kita berdoa dan mengikut Yesus, jika masalah tetap saja datang? Jangan cepat-cepat hopeless begitu dong. Jangan seperti murid-murid Yesus yang begitu mudahnya hopeless ketika angin ribut datang, padahal Yesus hadir di dalam perahu mereka (Mat 8:25-26).
            Doa itu bukan untuk menyingkirkan masalah kita, melainkan agar kita mampu menghadapi setiap masalah kita bersama Tuhan. Berdoa dan mengikut Tuhan bukan berarti hidup aman tanpa masalah. Mengikut Tuhan justru membuat kita dihampiri banyak masalah, namun kita akan mampu menghadapinya selama bersama Tuhan sama seperti murid-murid Yesus yang mampu menghadapi masalah mereka bersama Tuhan. Masih maukah kamu berdoa dan melibatkan Tuhan dalam perahu kehidupanmu?

Nuryanto Gracia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar